Sabtu, 15 September 2018

Harga Renault Kwid serta Detail

Harga Renault Kwid serta Detail – Akhir-akhir ini pertarungan industri otomotif global makin ketat serta memanas, terutamanya pada segmen kendaraan roda empat. Oleh karenanya tidak mengherankan bila hampir tiap-tiap produsen dari beberapa belahan dunia juga sama-sama berlomba untuk meluncurkan produk mereka dengan bermacam pengembangan untuk memukau hari beberapa calon customer. Bahkan juga, tidak cuma mobil kelas menengah saja tetapi mobil kelas entry level dengan bandrol harga yang dapat dijangkau juga sekarang semakin merambah pasar otomotif global dengan beberapa variasi, diantaranya produsen dari negara Perancis yakni Renault yang akan mendatangkan mobil andalan bernama Renault Kwid. Mobil garapan Benua Eropa ini didapati akan berkompetisi dengan beberapa mobil pada segmen pasar LCGC (Low Biaya Green Car) seperti Brio serta Agya. Bila anda kenali Renault Kwid ini bukan termasuk juga mobil LCGC, akan tetapi harga nya bisa sama dengan mobil LCGC, hingga diperkirakan akan mematahkan dominasi mobil LCGC di Indonesia. Diluar itu, Renault Kwid yang beritanya sudah terlebih dulu launching sah di India ini juga akan diberi dengan design yang stylish serta detail oke dan tentu saja akan dibandrol di harga yang begitu dapat dijangkau. Nampaknya, Renault Kwid akan jadi variasi LCGC yang mengundang perhatian customer.


Walau pamor Renault tidak sebesar Toyota serta Honda yang sampai kini masih tetap menguasai pasar mobil entry-level di Indonesia akan tetapi berkaitan permasalahan spesifikasinya, Renault Kwid tidak dapat disepelekan demikian saja. Masalahnya bila disaksikan dari design luarnya saja, Renault Kwid telah terlihat demikian stylish seperti mobil SUV biasanya dimana hampir dari semua bodynya, dari mulai body belakang sampai depan tampak dengan jelas garis lekuk tegas yang begitu berkarakter. Bahkan juga, untuk dimensi interiornya juga dapat disebutkan cukuplah luas untuk mobil sekelasnya mengingat dapat menyimpan kemampuan sampai 5 penumpang sekaligus juga. Diluar itu, dapur picu Renault Kwid juga termasuk cukuplah andal sebab mengangkat mesin 1,0 liter 12 katup dengan kemampuan 999cc yang akan memberi tenaga optimal. Tidak cuma itu saja, Renault beritanya akan menyisipkan feature keselamatan seperti skema pengereman ABS serta Dual SRS yang akan mendukung keselamatan tiap-tiap pengemudi atau penumpangnya. Di lain sisi, ada banyak lagi kelebihan yang dipunyai oleh Renault Kwid yang datang dari benua Eropa ini. Mungkin banyak dari pembaca saya yang menanyakan dengan bermain di bidang mobil SUV, Renault Kwid dibandrol di harga sekelas mobil LCGC, lantas bagaimana detail yang dibawa, apa jelek? Nah ingin tahu? Nah kesempatan ini saya akan membahas dengan detil tentang detail serta harga Renault Kwid buat anda semua. Yuk, kita baca berbarengan!


Spesifikasi Renault Kwid

Spesifikasi Renault Kwid

Mesin
Tipe Mesin 0.8 litre SCe – Smart Control Efficiency engine
Kapasitas Isi Silinder 999 cc
Tenaga Maksimum 67 hp
Torsi Maksimum 72 Nm @ 4400 rpm
Transmisi 5-percepatan manual synchromesh
Dimensi
P x L x T 3.679 x 1.579 x 1.478 mm
Wheelbase 2.422 mm
Sasis
Steering Electric power steering
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Drivetrain Front Wheel Drive
Rem Depan Ventilated front disc
Rem Belakang rear drum brakes
Kaki-kaki
Ukuran Ban 155/80 R13
Tipe Ban Radial
Ukuran Velg R13
Fitur Tambahan
Keamanan Driver Airbag

High mounted stop lamp

Sabuk pengaman depan dan belakang

Roda Cadangan

2 tahun perlindungan korosi
Kenyamanan Mono-tone dashboard

Plain digital instrument cluster

Konsol rem parkir

USB & Auxiliary Input

Harga Renault Kwid

Sampailah kita pada bahasan paling akhir dimana pada bahasan paling akhir ini kita akan tahu serta membahas harga Renault Kwid tebaru. Akan tetapi, sebelum jauh mengulas harga, saya sedikit akan memberi rangkuman dari bahasan tentang detail Renault Kwid barusan. Pertama, bila disaksikan dari bagian penampilannya, baik penampilan eksterior maupun interiornya, nampaknya Renault Kwid ini memang diberi style design yang agresif seperti mobil mini crossover hingga akan mempunyai daya tarik sendiri buat beberapa calon konsumennya. Akan tetapi disamping mesin sesuai di harga Renault Kwid yang murah, cuma akan diberi mesin 1,0 liter memiliki 999cc yang tentu saja akan kurang memberi perform yang tajam waktu dilajukan di jalanan. Mencapai di bagian feature, Renault Kwid diperlengkapi dengan beberapa jenis feature menarik, terpenting pada skema feature hiburannya yang cukuplah komplet, akan tetapi untuk feature keselamatan dan feature keamanan masih tetap disebut kurang dari standard. Dengan tahu kelengkapan feature yang diusungnya barusan, pasti tidak mengherankan bila nanti harga Renault Kwid akan dibandrol di harga dapat dijangkau. Lantas berapakah sich sebetulnya harga mobil Renault Kwid yang di jual di Indonesia?



Melihat harga Renault Kwid di India yang dibandrol Rp 63 juta-an, nampaknya bila benar dibawa ke Indonesia, pasti harga nya semakin lebih mahal mengingat mobil ini berstatus CBU yang bukan dirakit di Indonesia. Mobil benua Eropa ini dibikin serta dirakit di India, hingga harga Renault Kwid saat hadir di Indonesia diyakinkan semakin lebih mahal. Menyikapi hal tersebut pada tanggal 19 Oktober 2016 tempo hari Renault Kwid sah di luncurkan di Indonesia di harga On The Road yakni seputar 117 juta rupiah. Tentu saja harga ini begitu murah untuk sekelas mobil crossover, sebab harga nya sendiri sama dengan mobil LCGC, di mana Renault Kwid sebetulnya bukan mobil LCGC tetapi CBU dari India. Harga Renault Kwid itu saya sama dengan feature serta kemampuan mesin yang akan dibawa, yakni sebesar 999cc.

Haraga Renault Kwid
Sekitar Rp 117.000.000,- (OTR Jakarta)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Renault Kwid serta Detail